Software Development

Mengenal Java dan Teknologi Pemograman Web Java

JJava merupakan salah satu jenis bahasa pemrograman yang paling banyak dan umum digunakan oleh para pengembang untuk membuat dan membangun suatu aplikasi di dalam berbagai macam platform, dari macam-macam bahasa pemrograman yang ada. Kamu pasti sudah sering melihat berbagai macam aplikasi yang dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman yang berlogo kopi panas tersebut kan?

Nah, Java ini memang sebuah bahasa pemrograman, yang dikembangkan oleh SUN Microsystem pada era 1991, memang terinspirasi dari kopi Indonesia. Pembuat bahasa pemrograman ini tertarik dengan rasa kopi dari Indonesia, terutama kopi yang dibuat dari daerah di Pulau jawa. Maka dari itu, nama dan juga logo dari bahasa pemrograman ini erat sekali kaitannya dengan kopi yang berasal dari Pulau Jawa.

Bagi kamu yang memang hobi dan gemar mempelajari dan mengembangan sebuah aplikasi – aplikasi umum, sudah pasti bahasa pemrograman yang satu ini pernah kamu gunakan, atau paling tidak sudah pernah kamu pelajari sebelumnya, karena bisa dibilang, bahasa pemrograman java cukup mudah dipelajari oleh siapapun. Java juga mempunyai teknologi yang  membuat java banyak diguunakan oleh para programmer. Berikut ini teknologi pemograman yang ada pada web Java diantaranya :

01. Deployment Environment

Database merupakan sekumpulan data disusun dengan ketentuan yang saling berelasi memudahkan dalam mengelola untuk memperoleh informasi Java ini menghubungkan program kedalam database.

02. Database

Pada Java terdapat dua komponen utama dari Deployment Environment. Yang pertama adalah JRE, yang terdapat pada paket J2SDK, mengandung kelas-kelas untuk semua paket teknologi Java yang meliputi kelas dasar dari Java, komponen GUI dan sebagainya. Selanjutnya komponen yang lain terdapat pada Web Browser. Hampir seluruh Web Browser komersial menyediakan interpreter dan runtime environment dari teknologi Java.

03. Java berorientasi pada objek

Java addalah Bahasa pemrograman yang berorientasi objek (OOP) dan dapat dijalankan pada berbagai platform sistem operasi. Perkembangan Java tidak hanya terfokus pada satu sistem operasi, tetapi dikembangkan untuk berbagai sistem operasi dan bersifat open source.

04. Web application frameworks

Web application frameworks merupakan struktur konseptual digunakan untuk memecahkan masalah kompleks, framework merupakan kumpulan fungsi atau kumpulan potongan program disusun sedemikian rupa untuk membuat aplikasi yang utuh tanpa harus membuat semua kodenya dari awal.

Leave a comment

WhatsApp Us
Chat Us