Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi

What I will learn?

Melatih peserta menjadi kompeten di bidang pengelolaan layanan teknologi informasi. Peserta akan mempelajari seluruh siklus IT Service Management berbasis best practice ITIL (IT Infrastructure Library). Setelah mengikuti pelatihan, peserta akan dapat mengikuti ujian pengelolaan layanan teknologi informasi dan mendapatkan pengakuan kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan:
Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta akan siap mengikuti uji kompetensi dalam
sertifikasi Pengelolaan layanan teknologi informasi dengan unit kompetensi:
1. TIK.SM02.004.01 Memberikan Pelayanan TI Sesuai Dengan Bisnis Yang Dijalankan
2. TIK.SM02.003.01 Menyediakan Layanan Berdasarkan Tingkat-Tingkat Tertentu
3. TIK.SM02.009.01 Memberikan Pelayanan Produk-Produk Teknologi Informasi
Sesuai Kebutuhan Bisnis
4. TIK.SM02.011.01 Menetapkan Resolusi Dan Masalah Terhadap Seluruh Aktivitas
Seluruh Siklus Hidup TI
5. TIK.SM02.012.01 Mengelola Insiden Yang Terjadi
6. TIK.SM03.006.01 Memantau Pelayanan Prosedur Tingkat Layanan

Garis Besar Materi Pelatihan

Menyusun Pelayanan TI Sesuai Kebutuhan Organisasi

• Mengelola siklus pengembangan teknologi informasi
• Mengelola sumber daya manusia
• Mengembangkan strategi pengelolaan sumber daya

Mengelola Layanan Berbasis Tingkatan

• Memantau kinerja pelayanan
• Menganalisa peningkatan tingkat pelayanan
• Menentukan tingkat layanan
• Mengelola katalog layanan
• Mengembangkan strategi layanan

Menyediakan Layanan Produk TIK Sesuai Kebutuhan Organisasi

• Memberikan layanan operasional
• Memberikan layanan pemeliharaan dan instalasi TI
• Membuat konsep, kebijakan, standar, dan prosedur pemeliharaan TI

Mengelola Resolusi dan Masalah TI

• Mengidentifikasi masalah siklus TI
• Mendokumentasikan aktivitas siklus hidup TI
• Menetapkan resolusi terhadap masalah siklus TI

Mengelola Insiden TI

• Melakukan penanganan terhadap insiden TI
• Menganalisa insiden TI
• Mendokumentasikan aktivitas penanganan insiden TI
• Membuat konsep, kebijakan, standar, dan prosedur pengelolaan insiden TI

Memantau Pelayanan TI

• Mengevaluasi tingkat layanan
• Menganalisa tingkat layanan
• Mengaudit tingkat layanan

Target Audience

Peserta yang ingin mendapatkan sertifikasi Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Sektor Teknologi Informasi Bidang Manajemen Layanan Teknologi Informasi.

Categories Service Management

Material Includes

  • 2 hari berinteraksi dengan Instruktur
  • Akses e-Learning tanpa batas waktu
  • e-Sertifikat

Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi

  • 🖥️ Service Management
  • 🔰 Level: Beginner - Intermediate
  • 🌎 Bahasa: Indonesia
  • 📜 Sertifikat: E-Sertifikat
  • 💻 Akses: e-Learning
Our Recomend Courses

Rekomendasi Pelatihan Service Management

Permintaan Informasi