Description

Melatih peserta menjadi kompeten di bidang pengelolaan layanan teknologi informasi. Peserta akan mempelajari seluruh siklus IT Service Management berbasis best practice ITIL (IT Infrastructure Library).
Setelah mengikuti pelatihan, peserta akan dapat mengikuti ujian pengelolaan layanan teknologi informasi dan mendapatkan pengakuan kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Durasi Pelatihan dan Ujian: 3 hari (2 hari materi dan 1 hari ujian sertifikasi)

Sasaran Peserta Pelatihan

Peserta yang ingin mendapatkan sertifikasi Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Sektor Teknologi Informasi Bidang Manajemen Layanan Teknologi Informasi.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini para peserta akan siap mengikuti uji kompetensi dalam sertifikasi Pengelolaan layanan teknologi informasi dengan unit kompetensi:
1. TIK.SM02.004.01 Memberikan Pelayanan TI Sesuai Dengan Bisnis Yang Dijalankan
2. TIK.SM02.003.01 Menyediakan Layanan Berdasarkan Tingkat-Tingkat Tertentu
3. TIK.SM02.009.01 Memberikan Pelayanan Produk-Produk Teknologi Informasi Sesuai Kebutuhan Bisnis
4. TIK.SM02.011.01 Menetapkan Resolusi Dan Masalah Terhadap Seluruh Aktivitas Seluruh Siklus Hidup TI
5. TIK.SM02.012.01 Mengelola Insiden Yang Terjadi
6. TIK.SM03.006.01 Memantau Pelayanan Prosedur Tingkat Layanan

Garis Besar Materi Pelatihan
  • Menyusun Pelayanan TI Sesuai Kebutuhan Organisasi
  • Mengelola siklus pengembangan teknologi informasi
  • Mengelola sumber daya manusia
  • Mengembangkan strategi pengelolaan sumber daya
  • Mengelola Layanan Berbasis Tingkatan
  • Memantau kinerja pelayanan
  • Menganalisa peningkatan tingkat pelayanan
  • Menentukan tingkat layanan
  • Mengelola katalog layanan
  • Mengembangkan strategi layanan
  • Menyediakan Layanan Produk TIK Sesuai Kebutuhan Organisasi
  • Memberikan layanan operasional
  • Memberikan layanan pemeliharaan dan instalasi TI
  • Membuat konsep, kebijakan, standar, dan prosedur pemeliharaan TI
  • Mengelola Resolusi dan Masalah TI
  • Mengidentifikasi masalah siklus TI
  • Mendokumentasikan aktivitas siklus hidup TI
  • Menetapkan resolusi terhadap masalah siklus TI
  • Mengelola Insiden TI
  • Melakukan penanganan terhadap insiden TI
  • Menganalisa insiden TI
  • Mendokumentasikan aktivitas penanganan insiden TI
  • Membuat konsep, kebijakan, standar, dan prosedur pengelolaan insiden TI
  • Memantau Pelayanan TI
  • Mengevaluasi tingkat layanan
  • Menganalisa tingkat layanan
  • Mengaudit tingkat layanan
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping
WhatsApp Us
Chat Us
Feedback
Berikan feedback anda untuk kami
Berikan kami masukan anda
Selanjutnya
Masukkan email Anda jika Anda ingin kami menghubungi Anda terkait dengan tanggapan Anda.
Kembali
Submit
Terima kasih telah mengirimkan tanggapan Anda!