Deskripsi

ITIL v 4 adalah evolusi dari ITIL versi 3 sehingga memberikan transisi yang praktis dan fleksibel bagi organisasi untuk mengadopsi cara kerja baru yang dibutuhkan oleh dunia digital modern. Tujuan ITIL versi 4 adalah untuk memberikan organisasi dan profesional dengan panduan komprehensif untuk mengelola teknologi informasi dalam ekonomi layanan modern.
Pelatihan ini merupakan tingkat awal untuk sertifikasi ITIL versi 4 dalam IT Service Management (ITSM) yang memungkinkan para peserta untuk memahami cara baru memandang ITSM melalui Service Value System. ITIL versi 4 menghadirkan Pengelolaan Layanan TIK terkini dengan membentuk kembali banyak praktik ITSM yang telah mapan dalam konteks pengalaman pengguna TIK yang lebih luas, aliran nilai, dan transformasi digital. Bagian penting dari pelatihan ini adalah menghubungkan ITIL dengan cara-cara kerja baru, seperti Lean, Agile, dan DevOps.

Durasi Pelatihan: 3 Hari

Manfaat Pelatihan

Dalam pelatihan ini, peserta akan mampu :

  • Memahami dan menerapkan ITSM berbasis ITIL v4
  • Memahami dan menerapkan 7 Prinsip Panduan dan 4 Dimensi untuk Pengelolaan Layanan TIK
  • Memahami dan menerapkan Service Value System
  • Memahami dan menerapkan Service Value Chain
  • Menyusun dan merancang Value Stream
  • Memahami dan menerapkan model Continual Improvement
  • Memahami dan menerapkan 34 praktik (General Management Practices, Service Management Practices, & Technical Management Practices)
  • Melakukan persiapan ujian sertifikasi ITIL v4 Foundation
Outline Pelatihan
  1. Pengenalan Kerangka Kerja ITIL v4
  2. Perbedaan ITIL v3 dengan ITIL v4
  3. Pengelolaan Layanan TIK (IT Service Management / ITSM)
  4. Empat Dimensi Pengelolaan Layanan TIK
    1. Organizations & People
    2. Information & Technology
    3. Partners & Suppliers
    4. Value Streams & Processes
  5. Service Value System
  6. Prinsip-Prinsip Panduan (Guiding Principles)
    1. Focus on Value
    2. Start Where You Are
    3. Progress Iteratively with Feedback
    4. Collaborate & Promote Visibility
    5. Think & Work Holistically
    6. Keep It Simple & Practical
    7. Optimize & Automate
  7. Service Value Chain
    1. Plan
    2. Improve
    3. Engage
    4. Design & Transition
    5. Obtain / Build
    6. Deliver & Support
  8. Continual Improvement Model
  9. 14 Praktik Pengelolaan Umum (General Management Practices)
  10. 17 Praktik Pengelolaan Layanan (Service Management Practices)
  11. 3 Praktik Pengelolaan Teknis (Technical Management Practices)
  12. Persiapan dan Latihan Soal Ujian Sertifikasi ITIL v4 Foundation
WhatsApp Us
Chat Us